Untuk Bisa Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka 100 persen Anak Sekolah Wajib Vaksinasi

    Untuk Bisa Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka 100 persen Anak Sekolah Wajib Vaksinasi

    PANGANDARAN JAWA BART - Vaksinasi anak ini menjadi suatu kewajiban agar bisa melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka 100 persen. "Karena PTM di Pangandaran sudah 100 persen, " kata Bupati pangandaran, H. Jeje Wiradinata, saat meninjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, bersama rombongan Wakapolda jawa barat, di Piamari Pangandaran, kamis 13/01/2022.

    Dikatakannya bahwa, peninjauan ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Pangandaran ini bisa berlangsung aman, lancar dan kondusif. 

    Ada sekitar 1.200 anak yang ikut vaksinasi, supaya pelaksanaannya tidak terjadi kerumunan, sebelumnya telah diatur, dan pelaksanaan vaksinasinya dilakukan secara bertahap.

    Vaksinasi ini merupakan hari ke-empat pelaksanaan, ditargetkan segera mungkin seluruh anak usia 6-11 tahun bisa menerima vaksin dosis pertama.

    Sampai hari Rabu kemarin capaian vaksinasi anak sudah 33 persen dari target sasaran. Insya Allah 5 hari kedepan vaksinasi anak sudah selesai, " kata Jeje.

    Menurutnya, untuk rencana vaksinasi Booster, akan dilaksanakan setelah pelaksanaan vaksinasi Dosis 2 rampung. 

    Sedangkan, untuk vaksinasi masyarakat Dosis 2 kan sudah mencapai 62 persen, apakah vaksin Booster akan dilaksanakan setelah Dosis 2 mencapai 70 persen atau gimana" nanti kita akan rakor dulu, " kata Jeje.

    Agenda selanjutnya, kami mendampingi Wakapolda Jawa barat meninjau lokasi rencana pembangunan Mapolres Pangandaran, yang lokasinya di ponggir jalan raya provinsi Desa Wonoharjo pangandaran, kemudian meninjau gedung setda pangandaran yang rencananya akan dijadikan kantor Mapolres Persiapan.

    Pada achir pebruari 2022, kita pindah ke gedung Pemda yang baru di Desa Cintakarya, lalu gedung Setda yang lama di Parigi, sementara waktu akan ditempati Mapolres Persiapan, " kata Jeje.** (Anton AS)

    Pangandaran jawa barat
    Anton atong sugandhi

    Anton atong sugandhi

    Artikel Sebelumnya

    Didampingi Bupati Pangandaran, Wakapolda...

    Berita terkait