Karo SDM Polda Jabar Tinjau Kegiatan Peribadatan Jemaat Kristiani di Bintang Timur Pangandaran

    Karo SDM Polda Jabar Tinjau Kegiatan Peribadatan Jemaat Kristiani di Bintang Timur Pangandaran

    PANGANDARAN JAWA BARAT - Karo SDM Polda Jabar Kombes Pol. Solichin meninjau kegiatan peribadatan jemaat kristiani di Wisma Bintang Timur Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (25 Desember 2021).

    Pada kesempatan tersebut Karo SDM Polda Jabar didampingi oleh Kapolsek Pangandaran Kompol Haryono, Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman dan sejumlah Perwira Polres Ciamis Polda Jabar.

    Kombes Pol Solichin mengatakan, kedatangannya di Pangandaran ini untuk memastikan pengamanan kegiatan peribadatan Natal di tempat peribadatan Wisma Bintang Timur Pangandaran berjalan maksimal. Sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

    "Kami hadir untuk melihat situasi dan kondisi kegiatan peribatadan jemaat Kristiani di Wisma Bintang Timur Pangandaran berjalan aman, lancar dan kondusif. Selain itu untuk memastikan petugas keamanan kegiatan peribadatan saat Natal disini berjalan maksimal, " katanya.

    Selain itu, kata Kombes Pol. Solichin, pihaknya minta agar petugas dilapangan untuk tetap selalu mengingatkan jemaat kristiani agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker dan melakukan vaksinasi.

    "Selain mengamankan kegiatan peribadatan di sekitar Gereja, kami tugas personel dilapangan untuk mengingatkan para jemaat yang datang agar tetap selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sehingga situasi kegiatan natal berlangsung aman, damai dan kondusif serta sehat, " pungkasnya.

    Kombes Pol. Solichin menambahkan, sampai dengan saat ini situasi dan kondisi berlangsung aman serta kondusif. Pihak pengelola tempat peribadatan secara ketat menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

    Pada kesempatan tersebut, Karo SDM Polda Jabar juga monitoring pengamanan di PIC yang menjadi titik screening perjalanan darat. Selain itu juga melihat pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Dokkes Polres Ciamis bersama Dinas Kesehatan dan instansi/lembaga terkait lainnya.***(Anton AS)

    Pangandaran jawa barat
    Anton atong sugandhi

    Anton atong sugandhi

    Artikel Sebelumnya

    Polsek Cimerak Polres Ciamis Laksanakan...

    Artikel Berikutnya

    Kakorlantas, Asops, dan Kadiv Humas Polri...

    Berita terkait